Saturday, November 8, 2014

Pengadaan CCTV di dalam Lift sudah semakin banyak dalam sistem gedung. Ini berfungsi sebagai pengontrol keamanan yang tidak dipungkiri karena banyaknya tindak kriminal dalam lift

Material
1. Kamera IP
2. Sepasang Converter Coax to UTP (2 unit)
3. PoE injector
4. Kabel Coaxial RG45 setinggi jalur Lift + 2 lantai + jarak dari mesin lift ke Switch
5. Patch Cord UTP Cat6 (3 pcs)
6. Konektor BNC (2 pcs)


Instalasi
1. Pasang Converter Coax to UTP di dekat Switch, dan hubungkan dengan Patch Cord UTP ke port yang sudah setting sebelumnya. Pastikan converter dalam status Master.
2. Terminasi Kabel Coax dengan konektor BNC dan koneksikan ke converter. Lalu masukkan kabel Coax untuk melakukan instalasi coax di jalur lift.
3. Instalasi kabel Coaxial dari atas sangkar lift. Masukkan kabel Coaxial tersebut ke kabel fleksibel atau ikat dengan kabel ties ke kabel fleksibel lift dari ruang mesin lift hingga lantai paling bawah. Usahakan kabel Coaxial tidak bergerak pada saat lift bergerak, terutama saat kabel melengkung.
4. Setelah penarikan kabel Coaxial selesai, terminasi dengan konektor BNC dan koneksikan dengan converter coax to UTP. Pastikan Converter tersebut dalam status Slave. Lalu sambungkan Converter dengan listrik.
Tes koneksi menggunakan ping dari PC/Laptop.
5. Kalau OK, lanjutkan installasi dengan memasang PoE Injector di atas sangkar Lift. Pastikan Listrik yang didapat oleh converter stabil, karena kamera akan terus menyala. 
6. Koneksikan PoE injector dengan Converter dengan Patch cord UTP, lanjutkan dengan mengkoneksikan PoE Injector ke Kamera.
7. Pastikan semua koneksi OK dengan melakukan tes dari Swtch di dekat mesin lift.



4 comments: